Eksisnya Tanaman Hias Dimasa Pandemi - MadaniTec

Artikel Detail

Eksisnya Tanaman Hias Dimasa Pandemi

Eksisnya Tanaman Hias Dimasa Pandemi

Tanaman Hias menjadi suatu yang menyenangkan jika dipandang. Dimanapun tempatnya, jika terdapat banyak tanaman akan terlihat lebih menarik dan lebih segar. Tidak terkecuali tanaman hias, berbagai tanaman hias disaat masa seperti ini, pandemi yang mengharuskan semua masyarkat berdiam dirumah  membuat banyak orang mulai mengeluh bosan dengan aktifitas yang monoton. 

Banyaknya manfaat tanaman, masyarakat menjadikan tanaman sebuah media baru untuk mengisi waktu luang. banyak masyarakat mengaku bahwa membeli tanaan untuk mengisi waktu luang dirumah saat diterapkannya WFH, dan kegiatan bercocok tanam menimbulkan hormon bahagia tersendiri.

Tetapi, Tanaman hias juga memerlukan penanganan dengan baik. memperhatikan kadar air yang cukup dengan menyiram tanaman di waktu yang tepat, harus mendapatkan cahaya matahari yang cukup untuk melakukan fotosintesis dan menggunakan pupuk dengan baik agar tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Ramah Lingkungan

Ketika banyak orang yang memanfaatkan pupuk organik cair yang terbuat dari sampah, sisa-sisa tanaman, kotorah hewan dan manusia serta limbah akan membantu mengurangi sampah. Dengan mendaur ulang sampah serta kotoran, hal itu akan mengurangi penumpukan sampah dan justru bermanfaat. Manfaatnya yaitu dapat membantu pertumbuhan tanaman. 

BACA JUGA : komposter Cair

Menghemat Biaya

Dikatakan menghemat biaya karena pupuk organik cair lebih murah dibandingkan harga pupuk anorganik yang harganya sangat mahal. Sehingga tidak heran jika sebagian besar petani lebih senang menggunakan pupuk organik ketimbang anorganik. Meskipun ada yang bilang pemakaian pupuk anorganik lebih praktis, juga hasilnya cepat bisa dilihat. 

BACA JUGA : Rotary komposter Manual

Revitalisasi Produktivitas Tanah

Pada dasarnya dalam pemakaian pupuk anorganik secara terus-menerus justru akan berdampak kurang baik terhadap kondisi hara tanah. Pupuk anorganik akan menyebabkan kekurangan hara karena terakumulasi di tanah. Mengapa demikian? Karena tanah yang sering diberi pupuk anorganik, lama-kelamaan membuat tanah jadi keras sehingga sulit untuk diolah. Selain itu akan menghambat pertumbuhan tanaman.

Dapat digunakan untuk pupuk tanaman, bersifat release dan memiliki kandungan unsur hara yang lengkap.

Pupuk organik cair lebih cepat diserap oleh daun dan fotosintesis.

Mampu membantu proses pelapukan bahan mineral.

Mampu meningkatkan kapasitas tukat katian.

Meningkatkan pengikatan antar partikel.

 

 

Hubungi atau klik link dibawah ini untuk mendapatkan penawaran terbaik dari kami.

https://bit.ly/31GDIuv

Related News

Air Mentah Jadi Siap Minum

Air Mentah Jadi Siap Minum

May 29, 2020
Filter Air Minum Bening Series-Air minum merupakan hal penting yang dapat menunjang kesehatan tubuh. Untuk tubuh yang sehat dan bugar, pastinya h...
Air Mengandung Kapur (CACO3)

Air Mengandung Kapur (CACO3)

April 20, 2019
Dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, pada umumnya masyarakat menggunakan beberapa sumber. Mulai dari air PAM / PDAM, air sumur, bahkan masih ada yang...
Usaha Depot Air Minum

Usaha Depot Air Minum

September 06, 2018
Apa itu depot air minum ? Yaitu tempat pengisian atau isi ulang air minum siap konsumsi yang biasanya menggunakan galon-galon kosong. Air minum isi ul...