Usaha Makanan: Usaha Dibidang Makanan Ringan Yang Laris dan Murah - MadaniTec

Artikel Detail

  • Home
  • Artikel
  • Umum
  • Usaha Makanan: Usaha Dibidang Makanan Ringan Yang Laris Dan Murah

Usaha Makanan: Usaha Dibidang Makanan Ringan Yang Laris Dan Murah

Usaha Makanan: Usaha Dibidang Makanan Ringan Yang Laris Dan Murah

Bingung usaha apa ?

Ada beberapa alternatif usaha yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga, pelajar, atau pegawai sekalipun. Langsung simak pembahasan singkat berikut.

 

Es Krim Rumahan


Makanan beku yang biasanya dibuat dari produk susu ini memang banyak dinikmati oleh berbagai kalangan. Terdapat banyak sekali hal yang dapat anda manfaatkan untuk makanan selezat es krim. Apalagi kalau bukan peluang usaha baru dengan berbagai macam cara serta ruang dalam memulai usaha nikmat yang satu ini.

Sebagai pembeda bisa dicampurkan dengan sayuran, buah atau perisa makanan yang lain agar lebih bervarian. Sebelumnya juga pernah dibahas dalam membuat es krim rumahan yang layak dijual.


Usaha Keripik Singkong


Makanan ringan yang begitu terkenal, di negara Indonesia ini. Bahan bakunya pun cukup mudah didapatkan dan dibudidayakan.Tinggal bagaimana kita mengolahnya agar beda dari yang lain, seperti di tambah rasa sayur atau bahkan rasa buah. 

Singkong sering dianggap makan remeh, tetapi selalu membuat penikmatnya merasa kurang bila sudah dihidangkan. Terlebih ketika singkong sudah diolah tidak seperti aslinya. Siapa tahan ?

Proses pembuatan keripik singkong ini pun cukup mudah, kupas singkongnya bersihkan dan iris tipis-tipis. Agar hasil irisan maksimal bisa juga dengan bantuan mesin pemotong singkong.

 

Usaha Keripik Jamur


Jamur dapat dijadikan berbagai makanan yang bervariasi salah satunya menjadikan jamur keripik. Peluang usaha keripik jamur terbilang cukup bagus dan luas. Konsumen keripik jamur cukup luas dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bahan baku jamur juga mudah dicari dan dibudidayakan sendiri untuk menghemat biaya produksi. Salah satu keunggulan keripik itu renyak dan garing, maka ini harus dipertahankan dan jangan sampai mengandung banyak minyak di dalam keripik.

 

Usaha Cilok


Jajanan murah meriah ini bisa dijumpai di setiap keramaian acara konser, wayangan bahkan car free day mungkin jajanan ini mudah dijumpai. Ini membuktikan usaha cilok itu memiliki pasar semua kalangan umur dan jabatan. 

Pembuatan yang mudah dan murah ini bisa mendatangkan omzet yang luar biasa. Bahan cilok berupa tepung terigu garam, merica, kaldu ayam bubuk dan bawang putih halus dicampur, agar hasil maksimal dan rata campur dengan mesin pengaduk cilok. Setelah itu di bentuk bulat sesuai selera dan di rebus di air mendidih, mudah bukan.

Isi dari cilok bisa ditambah dengan daging, tahu, atau telur. Cilok pun banyak isi dan siap, tak lupa dengan sausnya disiapkan boleh dengan saus tomat saus kacang tergantung selera pasar.

Masih banyak usaha-usaha makanan ringan yang laris dan murah untuk dipraktekkan, bisa share usaha kalian.

Related News

Usaha Pupuk Kompos Dan Pakan ternak, Santai Tapi Menghasilkan

Usaha Pupuk Kompos Dan Pakan ternak, Santai Tapi Menghasilkan

August 08, 2020
Memelihara hewan atau ternak adalah pilihan yang tepat untuk menghilangkan bosan dirumah atau untuk mengisi kegiatan. Setiap makhluk hidup mrmbutuhkan...
Steamer Dan Boiler Stainless Steel

Steamer Dan Boiler Stainless Steel

January 19, 2017
Steamer dan Boiler Stainless Steel Madani Teknologi Steamer dan Boiler Stainless Steel Madani Teknologi. Dalam skala kecil, pengguna...
Cara Sederhana Mengolah Sampah Untuk Kompos

Cara Sederhana Mengolah Sampah Untuk Kompos

March 06, 2017
Pupuk kompos kebanyakan yang berasal dari sampah dapur adalah sampah organik yang terdiri dari macam-macam sayuran dan buah-buahan...