7 Mesin Usaha Rumahan yang dibutuhkan pelaku UKM - MadaniTec

Artikel Detail

7 Mesin Usaha Rumahan Yang Dibutuhkan Pelaku UKM

7 Mesin Usaha Rumahan Yang Dibutuhkan Pelaku UKM

Penggunaan mesin tepat guna sangat membantu anda para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam meningkatkan hasil dan kualitas produk anda. Berikut 7 mesin usaha rumahan yang bisa membantu usaha anda.

1. Mesin Pencetak Bakso

Menjalanlan bisnis produksi bakso bisa jadi pilihan anda, karena bisnis ini tidak pernah sepi pelanggan. Jika anda baru memulai usaha bakso, anda perlu lebih banyak waktu untuk terampil dalam mencetak bakso. Anda juga bisa mengatur ukuran bakso yang anda inginkan.

2. Spinner Peniris Minyak

Keripik menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan yang memiliki banyak varian jenis dari berbagai bahan baku. Singkong, pisang, kentang, tempe, sayuran dan buah-buahan merupakan jenis-jenis bahan baku yang bisa diolah menjadi keripik.

Keripik yang renyah, tidak mudah melempam, umur simpan lebih lama, dan tidak tengik adalah tanda bahwa keripik tersebut memiliki kulitas yang baik. Untuk mendapatkan keripik yang berkualitas para produsen memerlukan mesin berupa spinner peniris minyak. Spinner peniris minyak menghasilkan keripik yang berkualitas.

3. Mesin Pemotong Singkong

Mengolah singkong menjadi kripik merupakan alternatif untuk meningkatkan harga jual singkong yang renda. Anda bisa mendapatkan untung yang lebih besar dengan mengolah singkong menjadi keripik. Memproduksi kripik singkong menggunakan mesin dapat mempercepat dan menambah kapasitas produksi anda, dan dengan mesin pemotong singkong anda juga dapat menghemat tenaga kerja.

4. Mesin Pemeras Santan

Santan yang dihasilkan dari buah kelapa yang sudah diparut ini memiliki permintaan yang sangat tinggi dipasaran karena santan memiliki banyak manfaat baik di bidang kuliner, kecantikan dan kesehatan. Menyediakan produk santan peras bisa menjadi pilihan bisnis anda. Produsen mesin pengembangan UMKM seperti Madanitec dapat memahami para pelaku usaha rumahan seperti anda, sehingga mesin pemeras santan yang diproduksi oleh Madanitec memiliki banyak jenis dan model, baik otomatis maupun manual juga ukuran yang bermacam-macam.

5. Mesin Pencabut Bulu Ayam

Kebutuhan daging ayam oleh produsen pengolahan daging ayam cukup tinggi. Terlebih jika akan memasuki hari-hari besar seperti perayaan hari raya agama. Sehinga mesin pencabut bulu ayam ini perlu anda miliki. Jika anda bukan seorang peternak ayam, anda bisa menyewakan jasa pencabutan bulu ayam kepada para peternak ayam potong maupun kepada pedagang. Mesin pencabut bulu ayam memudahkan anda dalam membersihkan daging ayam dari bulunya. Mesin Pencabut bulu ayam menggunakan bahan yang stainless stell sehingga aman untuk makanan karena tidak mudah berkarat.

6. Mesin Es Puter

Siapa yang tidak suka es krim? banyak dari kita yang menyukai es krim terlebih anak-anak. Apabila anda tingal di kawasan yang ramai penduduk, berjualan es krim bisa menjadi pilihan usaha rumahan. Membuat es krim tidak sesulit yang dibayangkan, dengan menggunkan mesin es puter anda dapat memproduksi es krim dengan cepat dan mudah tanpa ribet.

7. Mesin Press Baglog Jamur

Budidaya jamur tidak membutuhkan tempat yang luas dan tidak membutuhkan modal yang besar, bisa anda lakukan di pekarangan rumah. Baglog merupakan media tempat tumbuhnya jamur, terbuat dari sisa pemotongan kayu yang dikemas di dalam wadah platik berbentuk tabung. Untuk mendaptkan baglog yang baik, platik yang sudah diisi media tanam jamur perlu dipress. Proses pengepressan baglog jamur dapat anda lakukan menggunakan mesin press baglog jamur.

 

Related News

Air Mentah Jadi Siap Minum

Air Mentah Jadi Siap Minum

May 29, 2020
Filter Air Minum Bening Series-Air minum merupakan hal penting yang dapat menunjang kesehatan tubuh. Untuk tubuh yang sehat dan bugar, pastinya h...
Masalah Sumber Air Minum Dan Air Bersih

Masalah Sumber Air Minum Dan Air Bersih

February 15, 2019
Air merupakan zat yang dibutuhkan oleh semua makhluk hidup dibumi termasuk manusia, manusia biasanya menggunakan air untuk memenuhi kebutuhan minum (a...
Khasiat Santan:  6 Khasiat Santan Kelapa Untuk Tubuh Sehat Dan Cantik

Khasiat Santan: 6 Khasiat Santan Kelapa Untuk Tubuh Sehat Dan Cantik

May 22, 2017
Ya, santan kelapa yang biasa untuk bahan makanan terutama memasak untuk ibu rumahan. Walapun sering digunakan sebagai bahan membuat es krim rumahan ju...