Bahaya Terlalu Banyak Makan Makanan Berminyak - MadaniTec

Artikel Detail

Bahaya Terlalu Banyak Makan Makanan Berminyak

Bahaya Terlalu Banyak Makan Makanan Berminyak

 

    Menjadi makanan ringan sehari-hari bagi sebagian masyarakat Indonesia, makanan ringan atau snack yang kerap dibeli di jalanan menjadi favorit karena selain harganya yang sangat terjangkau, rasa makanannya yang unik dan lezat membuat semua masyarakat senang mengkonsumsinya.

 

Makanan yang banyak dijajakan di pinggir jalan seperti telur gulung, sempol ayam, gorengan, dan masih banyak lainnya. Biasanya makanan ini diberi telur dan sedikit tepung lalu digoreng hingga cukup matang. Setelah matang, makanan hanya ditiriskan sebentar saja lalu langsung dikonsumsi. 

 

Jika makanan dengan minyak berlebih  ini dikonsumsi hampir setiap hari, akan mempunyai dampak buruk dari minyak tersebut. 

Berikut, beberapa dampak buruk jika kerap mengkonsumsi makanan berminyak : 

1. Obesitas dan Diabetes

Meningkatnya jumlah orang obesitas di kalangan orang muda banyak dikaitkan dengan pola hidup yang kurang sehat terutama karena konsumsi makanan yang tidak seimbang (yaitu makanan kaya lemak dan berkalori tinggi). Makan gorengan juga dapat menyebabkan terjadinya penyakit diabetes. Hal ini karena penggunaan minyak pada gorengan yang sangat banyak. Jadi terlalu sering makan gorengan dengan minyak yang begitu banyak setiap harinya dapat meningkatkan risiko terjadinya diabetes

2. Penyakit Jantung 

Makan gorengan juga memiliki dampak jangka panjang, yaitu terjadinya penyakit jantung. Hal ini bisa terjadi karena diawali dengan obesitas yang akhirnya menyebabkan penyakit penyakit lainnya bermunculan. Selain itu, lemak dan kolesterol pada gorengan dapat menyumbat pembuluh darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan penyakit lainnya.

3. Memunculkan Jerawat

Makanan berlemak tinggi seperti makanan cepat saji dapat meningkatkan risiko terkena jerawat. Sejauh ini banyak yang menganggap makanan pedas sebagai biang kerok jerawat, namun satu penelitian menunjukkan bahwa makanan pedas tidak berpengaruh pada jerawat. Justru makanan yang tinggi lemak dan garam yang berpengaruh pada munculnya jerawat.

4. Menggangu sistem pencernaan

Makanan berminyak seperti gorengan mengandung banyak lemak yang bisa mempengaruhi sistem pencernaan. Lemak yang terkandung dalam minyak tersebut sulit untuk dicerna oleh lambung, sehingga lambung memerlukan bantuan enzim untuk mencernanya.

Bagi yang mempunyai usaha restoran ataupun penjual makanan yang mengandung banyak minyak, kami menyediakan mesin spinner peniris minyak dengan harga terjangkau Lihat Produk : Spinner 5 liter . Kami menyediakan berbagai ukuran untuk memenuhi sesuai kebutuhan.

Untuk katalog produk yang kami sediakan, kunjungi website kami di www.madanitec.com 

Info pemesanan via chat whatsapp dan dapatkan tawaran menarik dari kami klik link dibawah ini  https://bit.ly/31GDIuv

Related News

Air Mentah Jadi Siap Minum

Air Mentah Jadi Siap Minum

May 29, 2020
Filter Air Minum Bening Series-Air minum merupakan hal penting yang dapat menunjang kesehatan tubuh. Untuk tubuh yang sehat dan bugar, pastinya h...
Jual Spinner Peniris Minyak Harga Terjangkau

Jual Spinner Peniris Minyak Harga Terjangkau

September 04, 2023
  Mesin peniris minyak adalah mesin spinner yang berfungsi untuk mengurangi kadar minyak pada makanan dengan lebih efisien dibandingkan dengan...
Analisa Usaha Budidaya Jamur Tiram 1000 Baglog

Analisa Usaha Budidaya Jamur Tiram 1000 Baglog

October 16, 2023
  Usaha jamur tiram termasuk usaha modal kecil untung lumayan. Biaya budidaya jamur tiram bisa kurang dari 10 juta, apalagi kalau ingin memula...