Bisnis Yang Tak Pernah Sepi Pembeli - MadaniTec

Artikel Detail

Bisnis Yang Tak Pernah Sepi Pembeli

Bisnis Yang Tak Pernah Sepi Pembeli
 
  Siapa yang belum pernah mengkonsumsi tahu? Tahu adalah hasil dari endapan kacang kedelai yang di rendam selama 3-4 jam. Tahu merupakan makanan yang digemari semua masyarakat. Tahu biasanya makanan yang disandingkan dengan tempe. dimana ada tahu, disitu ada tempe. Tahu dan Tempe keduanya sama sama berbahan dasar kacang kedelai. Lihat Produk : Alat Peras TahuTahu memiliki tekstur yang lembut dan memiliki kandungan gizi yang tinggi. 
 
    Tahu mudah sekali ditemukan di pasaran, untuk bahan mentah tahu biasanya dijual di pasar tradisional, supermarket juga menjual tahu tetapi sudah dalam press packing. jika di pasaar, tahu biasanya masih fresh dari pabrik, beberapa tahu dijual masih dalam posisi didalam ember belum ter packing plastik. Harga tahu mentah berkisar antara 2000 hingga 5000 setiap 1 plastik, isi setiap plastik tergantung dengan besar kecilnya potongan tahu. harga bahan mentah tahu yang cukup murah, dan digemari oleh semua orang, peluang usaha penjual tahu menjadi usaha yang menjanjikan. 
 
    Makanan olahan yang berbahan dasar tahu sangat banyak, hampir semua makanan dapat ditambahkan tahu menjadi bahan tambahan. Dapat digoreng , direbus, dikukus dan masih banyak cara lainnya. Karena mudahnya didapat dan diolah, apalagi banyaknya peminat. Banyak orang yang ingin berbisnis sebagai usaha pembuatan tahu, atau pabrik tahu.
LIHAT : Alat Press Cetak Tahu
 
    Ide usaha pembuatan tahu adalah ide yang sangat bagus, karena tidak perlu modal yang besar, tetapi keuntungan selalu datang. selain itu, pembuatan tahu dapat dilakukan di sisa halaman rumah, tidak memerlukan tempat yang super besar bagi pemula.
    Tetapi, beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin berbisnis tahu. jangan sampai saat anda berbisnis tahu, anda belum menyiapkan bahan dan peralatannya!
 
     Tenang, kami disini ingin memberi tahu apa saja yang perlu dipersiapkan untuk persiapan usaha pembuatan tahu.
 
 
 1. Mempersiapkan bahan, operasional dan peralatan
ini adalah menjadi hal terpenting dalam menjalankan usaha tahu yang akan anda lakukan. Modal yang akan anda keluarkan akan digunakan untuk membeli alat-alat atau mesin dan bahan seperti kedelai dan yang diperlukan untuk membuat tahu.  Perhatikan saat anda memilih atau membeli alat-alat atau mesin yang akan anda gunakan, karena mesin juga mempengaruhi kualitas tahu yang anda produksi. 
Kebersihan tempat, alat dan pegawai menjadi hal yang utama, biasanya alat yang tidak dibersihkan akan berjamur dan berdampak mengurangi kualitas tahu. Meja Stainless anti karatTempat yang bersih akan menjadi nilai tambah saat anda melayani konsumen langsung di tempat pembuatan. 
 
2. Menentukan pasar
    Tahu yang akan anda produksi, akan anda pasarkan juga. sebelum anda membuka usaha, anda harus sudah menentukan dimana tahu akan di distribusikan, langsung ke konsumen atau ke pasar ataupun keduanya. Biasanya pedagang pasar akan mencari produsen tahu yang harganya lebih miring dibanding dengan yang lainnya. anda dapat memberikan harga miring sekitar 25 hingga 50 rupiah saja. biasanya walaupun dengan selisih yang sedikit, pembeli akan lebih tergiur. jika berkaitan dengan konsumen langsung, biasanya ibu rumah tangga lebih menyukai bonus, misalkan membeli setiap 10 tahu akan menapatkan 1 tahu, bonus yang diberikan tidak akan menjadikan kerugian pada pdouksi, tetapi nilai yang didapatkan ke konsumen adalah suatu yang sangat disukai. 
 
 Selain cara diatas, jangan lupa untuk selalu memperluas jaringan agar bisnis anda berjalan lancar. selalu mengusahakan agar masyarakat mengenal produksi tahu anda.
 
    Untuk konsultasi mengenai alat dan mesin, kami Madanitec menyedikan berbagai alat dan mesin untuk menunjang usaha anda. Harga ekonomis dengan kualitas terbaik.
 
 Untuk katalog produk yang kami sediakan, kunjungi website kami di
 
Info pemesanan via chat whatsapp dan dapatkan tawaran menarik dari kami klik link dibawah ini  
 
  
 
 

Related News

Mesin Pemotong Bawang Otomatis

Mesin Pemotong Bawang Otomatis

August 26, 2023
Mesin pengiris bawang goreng - Bawang goreng merupakan bahan tambahan yang seringkali dijadikan taburan pada berbagai masakan seperti: soto, nasi uduk...
Hujan tiba? Membuat Pekaranganmu Tergenang Dan becek? Biopori solusinya!

Hujan tiba? Membuat Pekaranganmu Tergenang Dan becek? Biopori solusiny...

May 31, 2021
Pekarangan tergenang air dan becek setelah hujan? Biopori solusinya! Setiap orang mendambakan memiliki pekarangan atau taman yang bersih dan e...
Cara Meniriskan Minyak Di Makanan

Cara Meniriskan Minyak Di Makanan

August 29, 2017
Cara menghilangkan minyak di makanan - Makanan yang digoreng pasti akan memiliki minyak entah itu sedikit atau banyak, terkadang minyak ini juga dapat...