Manfaat Arang Yang Belum Banyak Diketahui - MadaniTec

Artikel Detail

Manfaat Arang Yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat Arang Yang Belum Banyak Diketahui
 Arang sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Hampir orang diseluruh belahan dunia semua menggunakan arang sebagai bahan bakar atau sebagai media media lainnya. Tetapi, semakin majunya zaman, arang sudah mulai dilupakan. biasanya arang akan dicari cari saat menjelang hari hari besar seperti Lebaran, Natal atau tahun baru. Saat momen seperti itu, biasanya semua anggota keluarga atau teman berkumpul untuk merayakan hari besar, momen ini digunakan untuk pesta makanan atau masak bersama-sama. MESIN PENGHANCUR ARANG .
Arang akan ramai dicari karena arang merupakan bahan bakar saat proses bakar-bakar. Fungsi arang yang paling banyak diketahui adalah sebagai bahan bakar penggati kompr. Ketika akan memasak, arang akan dibakar hingga nyala api dan arang berubah menjadi bara berwarna merah menyala. BACA JUGA MESIN PENCETAK BRIKET

 

 

 

         Ada beberapa jenis arang yaitu, arang kayu, arang sekam pagi, arang tempurung kelapa dan arang gergaji.

1. Sebagai Media Tanam yang baik

    Arang merupakan jenis media tanam yang baik, karena arang menjadi ventilasi udara yang baik bagi tanaman, arang mempunyai banyak sekali rongga rongga kecil yang mudah dilalui udara. Arang juga menjadi tempat berkembangnya mikroorganisme. media tanam arang ini tidak mudah lapuk dan sangat aman dari gangguan jamur atau hewan yang dapat merusak tanaman anda!

 

 2. Sifat arang yang baik

      Arang mempunyai sifat yang baik, maksud dari bsik ini adalaharang dapat menyerap zat zat yang tidak baik atau saat kesalahan memberi beberapa unsur atau zat kedalam pupuk tanaman, arang berfungsi sebagai penetralisirnya.

 

3. Menyerap Gas Racun 

     Arang dapat menyerap bau, gas beracun, zat beracun yang terdapat di udara. wow! keren bukan? selain itu, arang juga dapat mengatur kelembapan udara di rumah, untuk dinding rumah dan lantai. 

 

4. Menetralisir air minum  

     Arang dapat menetralisir air minum lho! caranya sangat mudah, arang dimasukan kedalam kantong, lalu rendam arang kedalam sumur atau penyimpanan air. 

 

Cukup banyak bukan fungsi arang dalam kehidupan? Mari kita manfaatkan arang dengan se maksimal mungkin ya. jangan lupa terapkan di kehidupan rumah.

Madanitec menyediakan alat pencetak dan mixer briket arang dan berbagai macam lainnya

 

 

Related News

Membuat Sendiri Pupuk Kompos Dengan Dekomposer

Membuat Sendiri Pupuk Kompos Dengan Dekomposer

February 12, 2020
Membuat Sendiri Pupuk Kompos Dengan Dekomposer – Seperti kita ketahui bersama fungsi dan peran pupuk bagi tanaman teramat besar bagi pertumbuhan...
Ternyata, Spinner Peniris Minyak Ini Banyak Manfaatnya

Ternyata, Spinner Peniris Minyak Ini Banyak Manfaatnya

October 20, 2023
  Spinner adalah mesin yang berfungsi untuk mengurangi kadar minyak dan air pada jenis makanan tertentu. Spinner sangat membantu pemilik usaha...
Biopori Ternyata Sangat Menguntungkan

Biopori Ternyata Sangat Menguntungkan

July 10, 2020
      Biopori adalah lubang resapan tanah, biopori sendiri merupakan lubang yang tidak begitu dalam berbentuk lingkaran, de...