Manfaat Santan Untuk Kesehatan, Menurunkan Berat Badan - MadaniTec

Artikel Detail

Manfaat Santan Untuk Kesehatan, Menurunkan Berat Badan

Manfaat Santan Untuk Kesehatan, Menurunkan Berat Badan
 
 
Santan merupakan bumbu yang biasa ditambahkan didalam menu lebaran. Santan ini menambahkan kelezatan bagi makanan bukan? tetapi hati-hati jika santan di konsumsi terlalu banyak akan menyebabkan kolesterol anda naik. 
Jika santan dikonsumsi cukup, tidak berlebihan. santan ternyata mempunyai banyak manfaat lho! Santan mempunyai kadar lemak jenuh yang tinggi sehingga membuat santan mempunyai banyak kalori. santan juga merupakan sumber beberapa mineral untuk tubuh.  
 
 
Menurut penelitian, terdapat tiga manfaat santan bagi tubuh yaitu :
 
 1. Dapat Menurunkan Berat Badan
 
Santan mengandung trigliserida rantai menengah (MCT) yang dipercaya oleh para peneliti dapat menurunkan berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa MCT berperan dalam mengurangi berat badan dan ukuran pinggang. Trigliserida ini juga dapat menyeimbangkan mikrobiota usus yang tidak stabil. Mikrobiota usus yang tidak seimbang adalah pemicu obesitas.
 
 2. Menyehatkan Jantung 
     
Sumber penelitian yang meneliti efek santan pada kadar kolesterol masih sedikit. Namun, banyak penelitian telah meneliti efek dari minyak kelapa.
kolesterol “baik” atau HDL dapat melindungi jantung dan menghilangkan kolesterol “jahat” atau LDL dari darah. HDL membawa kolesterol LDL ke hati yang kemudian akan memecahnya dan menghilangkannya dari tubuh. 
minyak kelapa mungkin tidak meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, tetapi cairan yang berasal dari kelapa tersebut mengandung lemak dan kalori yang tinggi, sehingga kamu dianjurkan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. 
 
3. Masker Wajah 
 
    Adanya kandungan nutrisi pada santan murni seperti vitamin C, E, B6, dan zat besi berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Manfaat santan bisa didapat sebagai pelembap alami, mencegah timbulnya jerawat, hingga mencegah penuaan dini. Selain dikonsumsi, santan juga dapat dijadikan sebagai bahan masker. 
Sumber :
Halodoc.com
Hot.Liputan6.com
Diatas adalah beberapa manfaat santan, Masih banyak manfaat santan yang lainnya lho!
 
 
Untuk katalog produk yang kami sediakan, kunjungi website kami di  www.madanitec.com 
Info pemesanan via chat whatsapp dan dapatkan tawaran menarik dari kami klik link dibawah ini  https://bit.ly/31GDIuv 

Related News

Mencari Peluang Usaha Pada Maggot Si Larva Lalat Black Soldier Fly

Mencari Peluang Usaha Pada Maggot Si Larva Lalat Black Soldier Fly

February 10, 2023
what can be profitable ? Jawaban nya adalah setiap usaha itu profitable atau menguntungkan, karena memang tujuan dari usaha yaitu mencari keuntunga...
Air Yang Mengandung Zat Besi (Fe) Tinggi

Air Yang Mengandung Zat Besi (Fe) Tinggi

April 20, 2019
Air yang kita gunakan sehari-hari baik untuk keperluan mandi, mencuci atau MCK haruslah memenuhi standar baku mutu air bersih. Air sumur yang bersih a...
Praktek Pembuatan Es Krim

Praktek Pembuatan Es Krim

January 19, 2017
Praktek Pembuatan Es Krim oleh Mahasiswa UGM Cara membuat es puter oleh Mahasiswa UGM. Sebelumnya kami sudah menulis artikel cara membuat es puter...