Manfaat santan untuk tubuh - MadaniTec

Artikel Detail

Manfaat Santan Untuk Tubuh

Manfaat Santan Untuk Tubuh

 

Dilansir dari Harapanrakyat.com - Santan yang dibuat dari daging buah kelapa tua memiliki tekstur yang kental tapi lembut. Berikut ini beragam manfaat santan kelapa bagi kesehatan khususnya untuk orang yang tidak toleran laktosa.


Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh
Kandungan asam laurat dalam santan sangat baik untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Zat ini bersifat anti-inflamasi dan antimikroba serta efektif mencegah infeksi bakteri, khususnya bakteri Streptococcus pneumoniae, Mycobacterium tuberculosis, dan Staphylococcus aureus.


Melindungi Kesehatan Jantung
Kandungan asam laurat juga membuat manfaat santan kelapa efektif melindungi jantung. Penelitian Journal of Nutrition and Metabolism menyimpulkan bahwa mengonsumsi santan ampuh meningkatkan kolesterol baik (HDL) sebesar 18% dan menurunkan kolesterol buruk (LDL).


Menurunkan Tekanan Darah
Santan kelapa kaya dengan mineral penting seperti kalsium, kalium, zat besi, dan natrium yang juga ampuh mengendalikan tekanan darah (hipertensi). Nutrisi ini berfungsi melancarkan sirkulasi darah dan mencegah penyumbatan arteri.


Melancarkan Pencernaan
Manfaat santan kelapa juga baik untuk orang yang tidak toleran atau peka terhadap laktosa. Apalagi konsumsi santan juga berguna untuk menumbuhkan mikrobiota usus sehingga menjaga kesehatan usus.


Mengatasi Masalah Tukak Lambung
Penelitian yang dikutip dari Phytotherapy Research menemukan santan yang juga bersifat antiulcerogenik. Ini sangat baik untuk mencegah dan mengatasi luka pada tukak lambung.


Baik Untuk Diet Menurunkan Berat Badan
Penelitian juga menemukan manfaat santan kelapa dalam membantu menurunkan berat badan. Kandungan trigliserida rantai menengah (MCT) dalam santan berguna menurunkan nafsu makan dan membuat kenyang lebih lama.

 

Untuk katalog produk yang kami sediakan, kunjungi website kami di www.madanitec.com Info pemesanan via chat whatsapp dan dapatkan tawaran menarik dari kami klik link dibawah ini : https://bit.ly/31GDIuv

Related News

Peluang Bisnis Toko Roti

Peluang Bisnis Toko Roti

November 04, 2020
Roti merupakan salah satu makanan pengganti nasi yang disukai banyak orang. Roti biasanya dimakan saat sarapan, sebagai teman minum kopi, atau bisa ju...
Cara Membuat Baglog Jamur Tiram Dengan Sederhana

Cara Membuat Baglog Jamur Tiram Dengan Sederhana

September 23, 2023
  Kesalahan takaran bahan saat proses pembuatan baglog jamur tiram bisa berakibat pada pertumbuhan jamur yang tidak maksimal. Maka, saat ingin...
Manfaat Kompos

Manfaat Kompos

February 08, 2020
Manfaat Kompos Kompos memperbaiki struktur tanah dengan meningkatkan kandungan bahan organik tanah dan akan meningkatkan kemampuan tanah untuk memper...