Proses Uji Mesin Pencacah (Chopper)-Menuju SNI - MadaniTec

Artikel Detail

Proses Uji Mesin Pencacah (Chopper)-Menuju SNI

Proses Uji Mesin Pencacah (Chopper)-Menuju SNI

Melihat pentingnya manfaat SNI, kami melakukan pengajuan SNI untuk salah satu produk kami yaitu mesin pencacah (chopper). Proses demi proses kami lalui mulai dari Konsultasi dan bimbingan dari pihak BSN, mempersiapkan dokumen serta Pengajuan permohonan uji untuk mesin pencacah (chopper) kami.

   

SNI singkatan dari Standar Nasional Indonesia merupakan satu-satunya standar yang berlaku secara nasional di Indonesia, standar tersebut  ditetapkan oleh BSN (Badan Standarisasi Nasional). Tujuan dari SNI pada umumnya yaitu untuk melindungi konsumen sebagai pengguna produk.

Pada hari Kamis 28 Februari 2019 lalu kami dikunjungi  oleh pihak Lab Uji Pasca Panen Fakultas Teknologi Pertanian UGM untuk dilakukannya uji mesin pencacah (chopper) atas dasar permohonan yang telah kami ajukan sebelumnya guna untuk mendapatkan hasil tes report yang kemudian akan kami gunakan sebagai bahan kelengkapan pengajuan SNI mesin Pencacah (chopper) kami.

Proses tes uji mesin Pencacah (chopper) tersebut berlangsung cukup lama mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00. Berbagai tes uji telah dilakukan mulai dari pengunaan bahan, ukuran, suara, kecepatan kinerja, bahan bakar, ukuran hasil dan lain sebagainya.

  

Video Uji Mesin Pencacah (Chopper) oleh Pihak Lab Uji Pasca Panen Fakultas Teknologi Pertanian UGM

  

 

 

Kami mengajukan SNI untuk mesin pencacah (chopper) dengan maksud untuk meningkatkan daya saingan perdagangan serta membantu meyakinkan konsumen bahwa produk mesin pecacah (chopper) kami layak guna, aman, memiliki kualitas yang baik, terjamin kinerjanya, efisien, baik untuk lingkungan serta menjamin kepuasan para pelanggan untuk menggunakan mesin pencacah (chopper) kami.

Mesin pencacah kami terbuat dari bahan-bahan pilihan serta memiliki kinerja yang cukup baik serta telah memenuhi standar SNI.

Related News

Mesin Giling Tanah Untuk Batu Bata, Genteng Dan Kerajinan Gerabah

Mesin Giling Tanah Untuk Batu Bata, Genteng Dan Kerajinan Gerabah

September 04, 2023
Kebutuhan Mesin Giling Tanah Liat Tidak hanya membutuhkan mesin pemutar gerabah, pengrajin gerabah pun membutuhkan mesin giling tanah untuk meningk...
Mesin Pencacah Jerami Untuk Pakan Ternak Dan Pembuatan Kompos

Mesin Pencacah Jerami Untuk Pakan Ternak Dan Pembuatan Kompos

August 26, 2023
  Pengertian Mesin Pencacah Jerami Alat pencacah jerami adalah alat yang digunakan untuk merajang jerami menjadi ukuran yang lebih kec...
Kebutuhan Air Minum Bagi Tubuh

Kebutuhan Air Minum Bagi Tubuh

February 27, 2019
Air merupakan unsur yang berfungsi penting bagi kesehatan tubuh. Organ-organ dalam tubuh kita juga hampir sebagian besar terdiri dari air. Oleh karena...