Alasan Pemilik Usaha Keripik Perlu Mesin Spinner Peniris Minyak - MadaniTec

Artikel Detail

Ternyata, Spinner Peniris Minyak Ini Banyak Manfaatnya

Ternyata, Spinner Peniris Minyak Ini Banyak Manfaatnya

 

Spinner adalah mesin yang berfungsi untuk mengurangi kadar minyak dan air pada jenis makanan tertentu. Spinner sangat membantu pemilik usaha makanan yang digoreng seperti keripik.

Kandungan minyak yang tinggi dari makanan yang digoreng menjadi kendala bagi pelaku usaha makanan karena menyebabkan produk cepat tengik dan otomatis tidak layak untuk dijual. Hal ini sering kali terjadi pada makanan yang dimasak dengan temperatur tinggi atau penggunaan minyak goreng yang digunakan berulang - ulang.

Untuk mengurangi minyak, biasanya digunakan koran atau menggunakan saringan peniris minyak. Cara ini memang bisa mengurangi kadar minyak pada makanan, namun jika menginginkan hasil yang maksimal bisa menggunakan mesin spinner. Karena selain bisa meniriskan minyak secara lebih maksimal, menggunakan mesin spinner juga tidak merusak rasa dan tekstur dari makanan, ditambah waktu penirisan yang jauh lebih cepat.

Mesin spinner ini cocok dimiliki pemilik usaha makanan atau cemilan yang digoreng seperti berbagai macam keripik: singkong, tempe, usus, jamur. Penggunaan mesin spinner dalam proses penirisan minyak akan membuat produk lebih tahan lama dan lebih crispy.

Mesin spinner juga sering disebut sebagai mesin peniris minyak atau mesin pengering minyak.

 

Keuntungan Menggunakan Mesin Spinner

 

1. Makanan Lebih Berkualitas

Makanan yang sudah ditiriskan menggunakan mesin spinner kadar minyaknya jauh lebih rendah dibandingkan yang ditiriskan dengan cara konvensional seperti saringan minyak atau koran. Sehingga bisa dikatakan makanan yang ditiriskan dengan spinner lebih berkualitas mengingat kandungan minyak yang berlebih pada makanan memiliki pengaruh buruk bagi kesehatan.

 

2. Makanan Lebih Tahan Lama

Salah satu penyebab makanan yang digoreng cepat basi atau tengik adalah proses penirisan minyak yang kurang sempurna. Jika 2 hal tersebut merupakan permasalahan yang kamu alami sebagai pemilik usaha keripik, menggunakan mesin spinner merupakan salah satu alternatif solusinya.

 

3. Tekstur Lebih Garing dan Crunchy

Produk yang ditiriskan menggunakan mesin spinner akan menghasilkan tekstur yang lebih garing dan crispy tanpa mengubah rasa makanan.

 

4. Proses Penirisan Minyak Lebih Cepat

Mesin spinner peniris minyak cara kerjanya seperti pengering mesin cuci, yaitu berputar dengan kecepatan tinggi dan akan mengeluarkan minyak berlebih pada makanan melalui pipa yang tersedia. Mesin ini menggunakan penggerak dinamo listrik yang memiliki tombol ON-OFF yang akan membantu proses penirisan minyak pada produk yang digoreng dengan lebih cepat dan efektif baik dari segi waktu maupun tenaga.

 

Mesin Spinner Peniris Minyak

Mesin Spinner

PT Madani Technology, produsen mesin teknologi tepat guna sejak tahun 2009 menyediakan mesin spinner dengan berbagai ukuran yaitu 5 liter, 9.5 liter, 14 liter, 28 liter dan 75 liter yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan produksi Anda. Harganya pun terjangkau mulai dari 1 jutaan saja.

Tertarik dengan mesin spinner peniris minyak? Lihat detail produknya: Spinner Harga Terjangkau Madani

Related News

CARA MEMBUAT BIOPORI

CARA MEMBUAT BIOPORI

February 15, 2020
Apa itu BIOPORI? Biopori (bio pore) adalah lubang-lubang di dalam tanah yang terbentuk akibat aktivitas organisme. Pergerakan cacing tana...
Cara Membuat Baglog Jamur Tiram Dengan Sederhana

Cara Membuat Baglog Jamur Tiram Dengan Sederhana

September 23, 2023
  Kesalahan takaran bahan saat proses pembuatan baglog jamur tiram bisa berakibat pada pertumbuhan jamur yang tidak maksimal. Maka, saat ingin...
Mesin Giling Tanah Untuk Batu Bata, Genteng Dan Kerajinan Gerabah

Mesin Giling Tanah Untuk Batu Bata, Genteng Dan Kerajinan Gerabah

September 04, 2023
Kebutuhan Mesin Giling Tanah Liat Tidak hanya membutuhkan mesin pemutar gerabah, pengrajin gerabah pun membutuhkan mesin giling tanah untuk meningk...