Langkah Awal Membuka Usaha Bisnis Roti - MadaniTec

Artikel Detail

Langkah Awal Membuka Usaha Bisnis Roti

Langkah Awal Membuka Usaha Bisnis Roti

Apakah Anda memiliki hobi membuat kue? Apakah Anda suka menonton kompetisi membuat kue di TV dan berharap Anda bisa bersaing untuk mendapatkan hadiah utama untuk membuka toko roti Anda sendiri?

Maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengambil keuntungan dari kemampuan Anda dengan memanggang berbagai kue lezat.

Baru-baru ini, banyak pengusaha mulai menjual kue, cupcakes, dan kue dari rumah dan bisnis mereka telah tumbuh menjadi toko roti eceran dan bahkan waralaba.

Dengan memulai bisnis bakery, ada banyak suguhan yang dapat Anda buat termasuk:

- Kue dan cupcake

- Cookies

- Brownies dan bar

- Pai

- Muffin

- Roti

- Kue kering

- Biscotti

- hingga kue atau biskuit untuk hewan peliharaan

Memulai toko roti rumahan mungkin terdengar menyenangkan dan mudah dilakukan. Tetapi ada beberapa kontra ketika menjalankan bisnis bakery rumahan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memanggang batch pertama kue-kue Anda.

Berikut ini adalah beberapa tips tentang cara mengubah kecintaan Anda pada kue menjadi bisnis rumahan, seperti dilansir melalui The Balance Small Business.

Apa yang Anda Butuhkan untuk Memulai Bisnis Bakery Rumahan?

1. Keterampilan dan pengetahuan yang memadai tentang persiapan makanan yang aman dan ilmu dasar tentang diet sehat.

2. Latar belakang ritel atau layanan makanan akan sangat membantu.

3. Persediaan bahan-bahan serta ruang untuk menyimpannya, rejimen belanja reguler, dan pemasok yang terpercaya.

4. Lisensi apa pun yang diperlukan oleh negara atau kota Anda.

5. Pemahaman tentang pesaing dan bagaimana produk Anda akan menonjol di tengah masyarakat.

Ketika semua hal di atas telah diperoleh, Anda kemudian dapat menyempurnakan resep kue Anda, membuat produk hasil panggangan Anda terlihat menarik, dan merencanakan metode pemasaran yang efektif.

Saat ini Anda bahkan tidak perlu membuka toko roti fisik untuk memulai bisnis. Ketika baru memulai, tidak ada salahnya untuk membuat dua atau tiga jenis produk unggulan terlebih dahulu untuk dipasarkan dan dari sana kita dapat melihat respon dan permintaan konsumen lebih jelas.

Anda dapat produk bakery secara online dengan pengiriman pribadi, atau dapat dikirimkan dengan jasa kurir jika daya tahan produk Anda cukup kuat atau menitipkan produk ke restoran dan kafe di sekitar.

Anda juga dapat mempertimbangkan memulai blog makanan untuk membantu mempromosikan produk Anda, di samping itu blog juga dapat menjadi sumber penghasilan tambahan.

ref : entrepreneur.bisnis.com

Related News

Perlu Di Perhatikan Minyak Yang Berlebihan Pada Gorengan Dapat Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Perlu Di Perhatikan Minyak Yang Berlebihan Pada Gorengan Dapat Berdamp...

February 17, 2023
Makanan Goreng itu yang seperti apa ??? Makanan berminyak seperti kentang goreng, gorengan, keripik, ayam crispy, atau burger, memang nikmat....
Industri Pengolahan Kelapa Di Indonesia Masih Prospektif

Industri Pengolahan Kelapa Di Indonesia Masih Prospektif

January 29, 2020
Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jamb...
Peluang Usaha Produksi Camilan

Peluang Usaha Produksi Camilan

November 26, 2018
Camilan merupakan makanan ringan yang selalu menjadi selingan makan besar disetiap harinya. Dimana orang tidak pernah merasa bosan untuk menyantap dan...