Manfaat Bawang Bombay bagi tubuh - MadaniTec

Artikel Detail

Manfaat Bawang Bombay Bagi Tubuh

Manfaat Bawang Bombay Bagi Tubuh
   
 
 
 Kandungan yang terdapat bawang bombay sangat baik bagi tubuh, bawang bombay adalah makanan rendah kalori yang kaya akan antioksidan, mineral, dan vitamin. Sekitar 10 persen dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B6, dan mangan dapat diperoleh dari mengonsumsi bawang bombay. Selain itu, bahan ini juga mengandung magnesium, folat, fosfor, kalium, sulfur, zat besi, antioksidan kuersetin, dan kalsium.
 
Selain itu manfaat bawang bombay lainnya adalah :
1. Menjadikan sistem kekebalan tubuh lebih kuat
Kandungan antioksidan kuersetin pada bawang bombay ternyata mampu membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih kuat dalam melawan radikal bebas. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau sudah tercampur dalam sajian sup.
 
2. Menjaga kesehatan jantung
Bawang bombay memiliki manfaat sangat baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Selain itu, Khasiat bawang bombay juga dipercaya menjaga tekanan darah, hingga menurunkan risiko terjadinya serangan jantung.
 
3. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa mengoleskan jus bawang bombay ke kepala selama setidaknya 2 bulan bisa jadi dapat meningkatkan pertumbuhan rambut pada pengidap rambut rontok. Meski begitu, temuan terkait hal masih dibutuhkan penelitian lanjutan.
 
4. Mengatasi terjadinya kanker
Dengan kandungan vitamin C yang melimpah, bawang bombay dipercaya dapat membantu mengatasi radikal bebas penyebab kanker. Sebuah penelitian mengungkapkan, bawang bombay membantu mengurang terjadinya resistensi insulin dan hiperglikemia pada pasien kanker payudara yang sedang menjalani kemoterapi.
 
sumber : doktersehat.com
 
Beberapa restoran selalu menggunakan bawang bombay sebagai pelengkap bumbu. Agar rasa yang dihasilkan lebih enak. 
 
 
Untuk katalog produk yang kami sediakan, kunjungi website kami di www.madanitec.com 
 
Info pemesanan via chat whatsapp dan dapatkan tawaran menarik dari kami klik link dibawah ini  https://bit.ly/31GDIuv 
 
 

Related News

Usaha Depot Air Minum

Usaha Depot Air Minum

September 06, 2018
Apa itu depot air minum ? Yaitu tempat pengisian atau isi ulang air minum siap konsumsi yang biasanya menggunakan galon-galon kosong. Air minum isi ul...
Perlu Di Perhatikan Minyak Yang Berlebihan Pada Gorengan Dapat Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Perlu Di Perhatikan Minyak Yang Berlebihan Pada Gorengan Dapat Berdamp...

February 17, 2023
Makanan Goreng itu yang seperti apa ??? Makanan berminyak seperti kentang goreng, gorengan, keripik, ayam crispy, atau burger, memang nikmat....
Biopori Ternyata Sangat Menguntungkan

Biopori Ternyata Sangat Menguntungkan

July 10, 2020
      Biopori adalah lubang resapan tanah, biopori sendiri merupakan lubang yang tidak begitu dalam berbentuk lingkaran, de...