Mengapa air penting bagi tubuh ? - MadaniTec

Artikel Detail

Mengapa Air Penting Bagi Tubuh ?

Mengapa Air Penting Bagi Tubuh ?

Air merupakan salah satu komponen yang utama bagi tubuh kita. Menurut para dokter kesehatan komposisi dalam tubuh kita biasanya terdiri dari air  yang kira-kira 60% hingga 70% dan sisanya merupakan zat komponen makanan lainnya. Dimana air dalam tubuh manusia tidak akan tersimpan dalam jangka waktu lama, karena air akan mengikuti sistem metabolisme tubuh. Sehingga rata-rata konsumsi air putih untuk orang dewasa disarankan sekitar delapan gelas per hari atau total 2 liter per harinya.

Banyak sekali manfaat air bagi tubuh kita diantaranya adalah

  1. Menjaga kadar cairan tubuh agar tidak mengalami dehidrasi.
  2. Melindungi berbagai syaraf dan jaringan tubuh.
  3. Mendukung kinerja otot dan sendi.
  4. Membuang racun di dalam tubuh.
  5. Mengencerkan kekentalan darah.
  6. Memperlancar proses pencernaan.
  7. Saat kita panas, air juga dapat menurunkan panas (demam).

Dari beberapa manfaat diatas sudah terlihat seberapa pentingnya air bagi tubuh kita, maka kita harus memberi asupan air pada tubuh kita paling sedikit 2 liter per hari. Semakin banyak air yang kita konsumsi keadaan tubuh kita akan semakin baik. Begitu pula semakin sedikit air yang kita konsumsi keadaan tubuh kita akan mengalami penurunan dalam hal kesehatan. Mudah sekali menandai bahwa tubuh kita kekurangan air, antara lain: kita akan merasakan haus, sakit kepala, sedikit mengeluarkan urine dimana biasanya urin akan berwarna lebih gelap, sering merasa kelelahan, serta kurang energi.

Namun air minum yang kita konsumsi juga harus merupakan air minum yang sehat, karena air minum yang tidak sehat bagi tubuh kita akan menjadi sumber dari berbagai penyakit. Di Indonesia sendiri memiliki syarat atau standar nasional kualitas air minum, berdasarkan Surat Keputusan Mentri Kesehatan No. 907/MENKES/SK/VII/2002 air minum yang sehat merupakan air yang tidak memiliki rasa, tidak memiliki bau atau warna, tidak keruh dan tidak berada dalam suhu tinggi, tidak mengandung bakteri, serta tidak mengandung bahan kimia.

Dan sekarang di jaman yang moderen ini kita dengan mudahnya untuk mendapatkan air minum tersebut, biasanya banyak orang memilih air minum kemasan yang mudah didapatkan dan banyak di perjualbelikan di toko ataupun swalayan sekitar rumah kita. Namun juga tak sedikit orang-orang lebih memilih untuk mengkonsumsi air minum yang berasal dari air tanah, dimana dalam mengkonsumsi air tersebut kita perlu untuk memasak atau merebusnya terlebih dahulu agar terhindar dari bakteri atau kuman yang merupakan sumber penyakit bagi tubuh kita.

Di jaman moderen ini MadaniTec menyediakan alat yang disebut dengan filter air minum Raim. Filter air minum ini akan mempermudah kita untuh mengolah air sehingga air tersebut sehat untuk dikonsumsi tanpa melalui proses perebusan. Dimana penggunaannya cukup mudah hanya tinggal menuangkan air yang kan dikonsumsi kedalam filter air minum tersebut. Harga filter air minum raim juga memiliki harga yang terjangkau dan perawatannya yang lebih mudah, dimana kita dapat mengganti filter tersebut dengan pembelian filter yang harganya cukup murah.

Related News

Pelatihan Merintis Usaha Es Puter Untuk Rumah Tangga Dan Ukm

Pelatihan Merintis Usaha Es Puter Untuk Rumah Tangga Dan Ukm

October 09, 2017
Salah satu kendala yang dihadapi sebagian besar pelaku pemula UMKM di Indonesia. Umumnya mereka tidak mengerti akan memulai usaha apa dan memilih prod...
Komposter Untuk Memanfaatkan Sampah

Komposter Untuk Memanfaatkan Sampah

February 10, 2020
Manfaat Kompos Kompos memperbaiki struktur tanah dengan meningkatkan kandungan bahan organik tanah dan akan meningkatkan kemampuan tanah untuk me...
Mesin Baglog Untuk Budidaya Jamur Tiram Madani Technology

Mesin Baglog Untuk Budidaya Jamur Tiram Madani Technology

September 25, 2023
  Saat mulai budidaya jamur, hal yang paling krusial untuk dipersiapkan adalah Baglog. Bagi yang ingin memproduksi baglog sendiri dan dalam ju...