Peluang Bisnis Gorengan Keripik di Masa Pandemi - MadaniTec

Artikel Detail

Peluang Bisnis Gorengan Keripik Di Masa Pandemi

Peluang Bisnis Gorengan Keripik Di Masa Pandemi

 Keripik atau kripik adalah sejenis makanan ringan berupa irisan tipis dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran yang digoreng di dalam minyak nabati. Untuk menghasilkan rasa yang gurih dan renyah biasanya dicampur dengan adonan tepung yang diberi bumbu rempah tertentu.

Secara umum keripik dibuat melalui tahap penggorengan, tetapi ada pula dengan hanya melalui penjemuran, atau pengeringan. Keripik dapat berasa dominan asin, pedas, manis, asam, gurih atau paduan dari kesemuanya. Keripik singkong banyak diproduksi di kota Bandung dengan berbagai macam rasa dan varian. Di Yogyakarta terdapat keripik berbahan baku jamur tiram.

Produk makanan gorengan keripik yang krispi rasanya dan kriuk-kriuk saat dimakan adalah produk yang sangat disukai masyarakat Indonesia bahkan diluar negeri. Cemilan ringan dan lezat ini dalam pengolahannya terbilang sederhana. Singkong yang telah dikupas kemudian dirajang menggunakan mesin slicer, langsung masuk wajan penggorengan, kemudian ditiriskan minyaknya menggunakan mesin spinner, selanjutnya produk siap dikemas. Salah satu mesin yang berperan dalam menghasilkan keripik yang renyah dan kriuk adalah mesin spinner. Mesin spinner mampu mengurangi kadar minyak yang terkandung dalam keripik setelah proses penggorengan sehingga keripik menjadi renyah dan kriuk.

Untuk anda pengusaha keripik singkong maupun keripik yang lain, bisa menggunakan mesin spinner untuk meningkatkan kualitas keripik anda. Pastikan mesin spinner yang anda gunakan dapat beroperasi dengan baik agar dapat digunakan dan anda bisa meningkatkan kualitas gorengan anda.

Kelebihan menggunakan mesin spinner ini antara lain, mempercepat proses pengeringan sehingga sayur atau buah menjadi crispy, membuat keripik dengan rendah lemak, serta yang terpenting adalah membuat keripik sayur atau buah menjadi awet atau tahan lama. Sayur dan buah-buahan yang kita buat dengan menggunakan mesin spinner ini bisa tahan 6-12 bulan. Namun ketahanan atau masa kadaluarsanya pun tergantung jenis kemasan yang digunakan. Bisa dikatakan mesin spinner inilah yang menjadi solusi agar sayur dan buah-buahan milik petani bisa sampai ke tangan konsumen meskipun dalam jangka waktu yang lama. Kita pun tidak perlu  kesulitan untuk mendapatkan mesin spinner ini.

Bisnis keripik sayur dan buah sekarang ini masih menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Hal tersebut tentunya bisa menjadi alternatif bagi para pedagang maupun petani untuk bisa mengembangkan usaha mereka di bidang agribisnis. Dengan proses pembuatan yang tidak terlalu rumit, melimpahnya bahan baku, maka tidak ada kekhawatiran lagi bagi para pelaku bisnis di bidang agribisnis ini.

Kami Madanitec Menyediakan Mesin Spinner dengan berbagai ukuran.

Dapatkan mesin spinner (peniris minyak) dengan harga dan penawaran terbaik dari Madanitec.
Informasi dan pemesanan hubungi sms/wa 089616373048
Atau langsung klik di Marketplace kami : ShopeeTokopediaBukalapak

Related News

Cegah Banjir Dengan Membuat Sumur Resapan

Cegah Banjir Dengan Membuat Sumur Resapan

March 16, 2022
Cegah banjir dengan membuat sumur resapan Banjir Banjir adalah suatu keadaan dimana suatu daerah digenangi air yang berlebihan. Banjir dapat...
Peluang Bisnis Kentang Spiral

Peluang Bisnis Kentang Spiral

March 21, 2020
Peluang Bisnis Kentang Spiral – Menjalankan kegiatan usaha yang bergerak dalam bidang makanan saat ini menjadi pilihan oleh masyrakat. Karena us...
Manfaat Arang Yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat Arang Yang Belum Banyak Diketahui

July 10, 2020
 Arang sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Hampir orang diseluruh belahan dunia semua menggunakan arang sebagai bahan bakar atau sebaga...