Peluang Usaha Parut Kelapa Masih Menjanjikan? - MadaniTec

Artikel Detail

Peluang Usaha Parut Kelapa Masih Menjanjikan?

Peluang Usaha Parut Kelapa Masih Menjanjikan?

Kelapa saat ini telah menjadi komoditi sumber daya alam yang banyak dibutuhkan, bahkan di indonesia sendiri hasil panen kelapa sangatlah tinggi. Oleh karena itu masyarakat indonesia harus lebih pintar dalam mengolah kelapa agar menjadi olahan yang berguna dan bisa dimanfaatkan.

Bagi anda yang membutuhkan kelapa harus memilih kelapa yang tepat untuk kebutuhan anda. Diantara jenis kelapa tersebut yaitu kelapa tua, kelapa muda, dan kelapa ijo. Tapi dari bagian kelapa yang paling banyak dibutuhkan dan digunakan adalah bagian daging kelapanya. Dalam memanfaatkan daging kelapa ini biasanya kelapa diparut dengan menggunakan alat parutan, alat parutan kelapa ini bentuknya kotak dengan disertai paku paku kecil yang banyak disepanjang tengah kotaknya.

Kemudian cara menggunakannya, kelapa yang sudah dibersihkan kulitnya dan dicuci lalu ambil alat parutan tersebut, berdirikan lalu gosok gosokkan kelapa tersebut ke alat parutan tersebut dengan arah dari atas ke bawah. Hasilnya, kelapa yang keluar akan berbentuk serat halus. Tapi penggunaan alat parutan kelapa manual dirasa kurang efektif jika digunakan pada usaha kelapa skala besar, karena tentu akan membutuhkan tenaga yang banyak, waktu yang cukup lama untuk menghasilkan kelapa yang banyak sehingga biaya operasional pun terbilang cukup mahal. Dengam kata lain, alat parutan kelapa manual hanya cocok digunakan pada skala rumahan yang hanya membutuhkan sedikit saja kelapa parut.

Nah bagi anda para pengusaha kelapa yang terbilang skala besar, tentu membutuhkan alat parutan kelapa yang lebih canggih. Tapi jangan khawatir, karena saat ini telah hadir sebuah mesin canggih yang akan membantu para pengusaha kelapa dalam memproduksi kelapa parut yang lebih banyak. Mesin canggih ini adalah mesin parut kelapa.

 

Apa Pengertian Mesin Parut Kelapa?

Mesin Parut Kelapa Adalah mesin yang digunakan untuk memarut kelapa secara otomatis, mekanismenya sangat mudah, kelapa yang dikupas diambil daging buahnya kemudian dimasukan kedalam mesin parut kelapa, setelah itu kelapa akan diproses menjadi bentuk yang halus dan lembut ( kelapa parut ). Kelapa parut biasanya gigunakan untuk proses pengambilan sari pati kelapa atau yang dikenal dengan sebutan santan.

 

Apa Saja Manfaat Mesin Parut Kelapa?

Alat untuk parut kelapa sering digunakan dipasar-pasar sebagai salah satu jenis jasa pemarutan kelapa atau sebagai bagian untuk melengkapi jualan daging kelapa dengan menjual kelapa parut. Alat ini sangat penting manfaatnya untuk mempermudah pembuatan santan, karena apabila diparut dengan menggunakan parutan biasa (manual) maka hasil yang didapat sangat lama dan dapat beresiko melukai pergelangan tangan.

Mesin parut kelapa merupakan solusi terbaik bagi kegiatan usaha anda yang membutuhkan santan sebagai bahan dasar pembuatan produk dagangan anda, selain itu mesin parut kelapa menjadikan kinerja anda efektif dan efisien dalam arti tapat guna dan juga menghemat waktu dalam menghasilkan parutan kelapa untuk santan dan untuk tujuan lainnya.

 

Peluang Usaha Menggunakan Mesin Parut Kelapa?

Semakin meningkatnya kebutuhan akan kelapa, sehingga banyak sekali masyarakat yang jeli memanfaatkan peluang ini untuk menjalankan usaha. Baik itu bisnis jasa parut kelapa atau bisnis kuliner. Nah biasanya bisnis seperti ini tentu membutuhkan kelapa dalam jumlah besar, nah gak mungkin kan anda harus memarut kelapa setiap harinya dalam jumlah yang sangat banyak. Apalagi dalam memenuhi kebutuhan santan sebagai bahan utamanya. Nah kehadiran mesin parut kelapa ini menjadi jawaban terbaik untuk usaha anda. Akan ada banyak keuntungan yang akan anda dapatkan, yaitu:

  • Hemat tenaga & hemat biaya operasional
  • Keuntungan profit lebih besar
  • Proses kerja lebih efisien dan efektif
  • Hasil yang didapatkan lebih banyak
  • Tidak perlu repot & dapat memenuhi target produksi

Kami Madanitec Menyediakan Mesin Parut Kelapa Elektrik.

Dapatkan Mesin Pemarut Kelapa dengan harga dan penawaran terbaik dari Madanitec.
Informasi dan pemesanan hubungi sms/wa 089616373048
Atau langsung klik di Marketplace kami : ShopeeTokopediaBukalapak

Related News

Pentingnya Menjaga Kebersihan Untuk Restoran

Pentingnya Menjaga Kebersihan Untuk Restoran

July 16, 2020
Saat kita melihat rumah makan, yang pertama kali kita nilai adalah kebersihan dari tempat tersebut. Jika tempatnya saja sudah tidak bersih, bagaimana...
Hujan tiba? Membuat Pekaranganmu Tergenang Dan becek? Biopori solusinya!

Hujan tiba? Membuat Pekaranganmu Tergenang Dan becek? Biopori solusiny...

May 31, 2021
Pekarangan tergenang air dan becek setelah hujan? Biopori solusinya! Setiap orang mendambakan memiliki pekarangan atau taman yang bersih dan e...
MESIN PENCACAH JERAMI

MESIN PENCACAH JERAMI

January 20, 2020
Mesin Pencacah jerami kita tau bahwa berternak dan bertani adalah salah satu mata pencaharian terbanyak di Indonesia, Sepanjang 2018 saja...